Saturday, February 25, 2012

Salam World Corp Dekati Bank Muamalat Buka Pasar di Indonesia


Dalam mendukung perluasan akses ke negara-negara muslim di dunia sebelum memulai peluncuran salamworld.com pada 2012, Salam World Corp. mendekati PT Bank Muamalat Indonesia Tbk untuk menyasar potensi pasar di Tanah Air.
“Menjadi sangat penting menjalin hubungan dengan jaringan Bank Muamalat, sebagai bank syariah pertama di Indonesia dengan jaringan IT perbankan yang sudah mapan,” tukas Deputy Chief Finance Officer of Salam World Corp Aidarbek Khojanazarov, kepada wartawan di Kantor Pusat Bank Muamalat, Jakarta, Kamis, 13 Oktober 2011.
Ia menambahkan, pihaknya berniat membuka kantor perwakilan di Indonesia pada Juni 2012, untuk langsung menggarap potensi pasar di Indonesia dengan penduduk mencapai 240 juta jiwa, di mana sebagian besarnya adalah muslim.
“Dengan pembukaan kantor nanti, kita lakukan operasional di Indonesia, ini untuk setiap pembayaran atau transaksi lintas negara melalui salamworld.com, khusus di Indonesia akan didukung oleh Bank Muamalat,” tandasnya.
Direktur Internasional Banking Bank Muamalat Farouk Alwaini menyatakan, dengan dibukanya kantor perwakilan di Indonesia maka diharapkan Bank Muamalat bisa menjadi partner.
“Ini diharapkan juga bisa mendukung pengembangan trade finance dan remitansi kita. Untuk tahap awal, kita harapkan bisa menjadi partner perbankan mereka,” ucapnya.
salamworld.com diproyeksikan menjadi situs komunitas muslim terbesar dunia dengan jaringan yang diharapkan tersebar di negara-negara muslim di seluruh dunia. Situs ini sendiri diharapkan bisa menyaingi popularitas facebook, khususnya bagi masyarakat muslim dunia. Saat ini Salam World Corp telah memiliki tiga kantor perwakilan, di antaranya, di Kairo, Mesir dan Istanbul, Turki.
“Indonesia sendiri merupakan negara muslim dengan pengguna internet terbesar di dunia, sebanyak 35 juta pengguna. Pada tahun 2015, kita prediksi bisa mencapai 100 juta, jadi ini potensi yang besar,” sambung Content Administrator of Salam World Corp. Nedim Kaya, yang juga menjabat CEO of the Islamic Countries Young Entrepreneurs Network.

0 comments:

Post a Comment